Latar Belakang

Persaingan global yang sangat kompetitif, menuntut setiap individu untuk selalu berfikir dan bertindak kreatif, inovatif yang dilakukan secara professional serta menguasai perkembangan IT dan memiliki jiwa wirausaha dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai kepedulian yang tinggi dengan lingkungannya.

Program Studi Manajemen Universitas Komputer Indonesia berupaya menghasilkan lulusan qualified yang memiliki kompetensi di tingkat nasional maupun global.

Lulusan diharapkan menjadi individu yang berdaya saing tinggi, dan menjadi tenaga professional di bidang ilmu Manajemen berbasis IT serta berjiwa intrapreneur dan entrepreneur management business yang tangguh, mandiri, dan memiliki softskill serta nilai etika yang luhur.

Visi Fakultas Ekonomi Unikom
Visi yang telah ditetapkan oleh Fakultas Ekonomi Unikomadalah menjadi pusat pengembangan dan penerapan ilmu dalam bidang ekonomi terkemuka di Indonesia, yang mampu menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dengan penguasaan teknologi informasi dan komunikasi serta berjiwa entrepreneur yang berwawasan global dengan potensi lokal.
Misi Fakultas Ekonomi Unikom
Berdasarkan visi yang telah dirumuskan diatas, maka disusun misi Fakultas Ekonomi Unikomsebagai berikut:
1. Menyelenggarakan pendidikan modernberdasarkan budaya organisasi Unikom(PIQIE yaitu Professionalism, Integrity, Quality, Information Technology, Excellence) dalam bidang ilmu ekonomi yang didukung oleh penguasaan perangkat teknologi informasi dan komunikasi yang tinggi, dan membangun academicatmosphere yang mendukung pencapaianjiwa entrepreneuryang tangguh serta berwawasan global dengan mengoptimalkan sumber daya secara efektif, efisien dan produktif.
2. Melaksanakan kegiatan penelitian yang unggul berdasarkan budaya organisasi Unikom PIQIE dalam berbagai disiplin ilmu di bidang ekonomi untuk menghasilkan temuan-temuan sebagai dasar pengembangan ilmu di bidang ekonomi dan pemecahan masalah yang ada terkait bidang ekonomi secara nasional.
3. Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat (advisory services) berbasis teknologi informasi dan komunikasi serta entrepreneurship yang dapat memberikan manfaat pada usaha kecil menengah (small-medium enterprises), sektor swasta maupun pemerintah dalam koridor budaya organisasi Unikom PIQIE
4. Meningkatkan networking dengan industri, organisasi pemerintah, organisasi publik, maupun perguruan tinggi baik secara nasional dan internasional.
Tujuan Fakultas Ekonomi Unikom
Tujuan Fakultas Ekonomi Unikomadalah sebagai berikut:
1. Menghasilkan lulusan sarjana ekonomi dan ahli madya yang memiliki jiwa wirausaha(entrepreneur) yang tangguh dalam mengembangkan usahanya baik dalam lingkungan usaha nasional maupun global dengan dukungan penguasaan teknologi informasi dan komunikasi yang dilandasi nilai-nilai moral yang tinggi.
2. Menjadikan pusat pengembangan bidang ilmu ekonomi yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi dengan menghasilkan sistem pembelajaran yang berbasis kompetensi.
3. Menghasilkan penelitian yang dapat memperkaya khasanah keilmuan dengan menemukan konsep, model, dan paradigma baru di bidang ekonomi yang berbasis pada moral dan etika dalam rangka memecahkan masalah ekonomi rakyat serta menunjang pembangunan regional, nasional maupun International.
4. Memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang manajemen, bisnis dan akuntansi melalui pendidikan, pelatihan dan konsultasi.
5. Menyebarluaskan jaringan kerjasama baik dengan universitas dalam dan luar negeri, institusi di luar negeri maupun dunia bisnis dan industri.
Struktur Organisasi Fakultas Ekonomi Unikom
Visi Program Studi Manajemen Unikom

Menjadikan Program Studi Manajemen Unikom terdepan yang mendorong perkembangan Ilmu Manajemen berbasis IT dan Enterpreuneurship agar dapat menghasilkan sumber daya manusia professional dan berjiwa intrapreuneur dan entrepreuneur, berdaya cipta dan berdaya saing tinggi serta mampu merespon perkembangan ilmu manajemen dan menguasai teknologi komputer pada era globalisasi.

Misi Program Studi Manajemen Unikom
  1. Menyelenggararakan program pendidikan dan pengajaran secara professional dalam bidang ilmu ekonomi manajemen berbasis IT.
  2. Mengembangkan jiwa intrapreuneur dan jiwa wirausaha melalui pembelajaran kewirausahaan dan fasilitas inkubator bisnis sehingga mahasiswa mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.
  3. Melaksanakan penelitian yang menunjang pengembangan ilmu ekonomi manajemen, serta meningkatakan kualitas dosen dan mahasiswa.
  4. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui pengasahan kepekaan terhadap masalah sosial ekonomi serta perubahan teknologi informasi.
  5. Menyelenggarakan tata kelola program studi yang baik untuk menciptakan suasana akademik yang sehat, dinamis, ramah, dan bersahabat.
Tujuan Program Studi Manajemen Unikom
  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing dan professional baik di tingkat nasional maupun global.
  2. Menghasilkan lulusan yang siap menjadi tenaga professional di bidang ilmu manajemen berbasis IT.            
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki jiwa wirausaha sehingga para lulusan tersebut memiliki kreativitas untuk membuka lahan usaha yang baru.
  4. Mengembangkan kemampuan dosen dalam proses pembelajaran
  5. Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.
  6. Mengembangkan kerja sama dengan perguruan tinggi, perusahaan, pemerintah baik nasional maupun global.
  7. Mampu bersikap professional dan beretika dalam bekerja.
Struktur Organisasi Program Studi Manajemen Unikom
Kurikulum Program Studi Manajemen
News
Jadwal UTS Genap TA 2014/2015
Posted: 2015-04-14 03:20:36
KEGIATAN PADA BULAN DESEMBER 2014
Posted: 2014-12-08 06:11:09
Kurikulum 2012-2013
Posted: 0000-00-00 00:00:00
Kaprodi 2012-2013
Posted: 2012-11-21 02:11:02
Event


Mon
Tue
Wed
Thu
Fri
Sat
Sun
Link

Contact us: Jl. Dipatiukur No. 112-114 Bandung 40132 022-2503054

Program Studi Manajemen Unikom © 2016 Page rendered in 0.1550 seconds